spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wujudkan Kota Layak Huni, Najirah Resmikan Proklim

BONTANG – Dalam rangka mewujudkan Kota Bontang yang berkelanjutan dan layak huni, Wakil Wali Kota Bontang Najirah meresmikan Program Kampung Iklim pada Kamis (02/05/24).

Kegiatan ini diselenggarakan di Kelurahan Gunung Telihan RT 12, dirangkai dengan Penyerahan Simbolis CSR PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Mahakam.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Asisten Manager Keuangan dan Umum PT. PLN Indonesia Power UBO Mahakam, Niki Rendra Adi Setiawan, dan Manajer PLTD-MG Bontang, Dhimas Adi Purbandono beserta jajaran.

Najirah mengungkapkan, perkembangan industri di Kota Bontang saat ini semakin meningkat. Beberapa rencana industri telah siap dilaksanakan di Kota Bontang, baik di kawasan utara maupun pada kawasan selatan Kota Bontang.

Hal itu tentunya meningkatkan tekanan terhadap kualitas lingkungan hidup di Kota Bontang.

Menurut Najirah, program kampung iklim yang dilakukan ini, pertama mengurangi tekanan kepada lingkungan hidup, kedua menambah lahan penghijauan, mengurangi sampah, mengurangi penggunaan energi berlebihan, dan ketiga meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program kampung iklim, sehingga menjadi manfaat bagi masyarakat sekitar dengan pengelolaan lingkungan hidup yang baik.

Baca Juga:   Banyak Tukang Belum Peduli Sertifikasi, Dedy: Manfaatkan Pelatihan Gratis untuk Kebaikan Masa Depan!

“Mudah-mudahan daya lingkungan ini bisa semakin panjang, dan lingkungan hidup pun bersahabat dengan kita semua. Sehingga alam dan makhluk hidup saling menjaga dan memberi manfaat bagi kedua belah pihaknya, agar bumi dapat kembali menyeimbangkan keadaannya,” ucapnya.

Sebelumnya, Kelurahan Gunung Telihan telah berhasil mendapatkan Penghargaan Tropy Proklim Utama, yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup Kepada Lurah Gunung Telihan pada Tahun 2023 yang lalu. Ia berharap dengan keberadaan Kampung Iklim juga dapat menunjang penilaian Adipura di masa yang akan datang. (sya/adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular